Kamis, 08 Januari 2009
I M 3

Indosat - IM3 (WAP/GPRS)


Setelah cukup lama menunggu akhirnya Indosat meluncurkan GSM 1800MHz yang diberi nama IM3 lengkap dengan fasilitas WAP dan GPRS. Saat ini yang beredar adalah kartu pra bayar IM3 Smart. Untuk yang type abodemen disebut IM3 Bright baru akan dipasarkan Januari 2002.
Buat apa sih WAP dan GPRS ini ?



Bagi yang menggunakan HP hanya untuk komunikasi, kedua fungsi ini tidak ada gunanya. Jadi jangan buru-buru mengganti SIM Card yg sudah dipakai sekarang.
Tetapi bagi yang demen email ataupun main internet dan nggak bisa lepas dari berbagai informasi terbaru, kalian harus beli IM3 karena WAP dan GPRS-nya akan sangat membantu kalian untuk selalu nyambung dengan internet.

Buat yang sudah biasa mainan internet tentu tidak asing dengan WWW… nah.. WAP sama dengan WWW tetapi dalam bentuk format yg sangat sederhana. Umumnya hanya berupa text saja. Meskipun sebenarnya WAP juga support untuk image, tetapi jarang sekali digunakan karena hanya memperlambat halaman WAP tersebut. Hal lainnya dikarenakan juga fasilitas WAP ini umumnya digunakan untuk handphone dan PDA yg memang layarnya sangat kecil.





Untuk bisa menggunakan GPRS dan WAP ini, handphone yang digunakan haruslah mendukung. Ada beberapa type handphone yang bisa digunakan WAP tetapi belum ada GPRS-nya. Jadi WAP connection masih menggunakan GSM Data. Sedangkan handphone yang sudah ada feature WAP dan GPRS, WAP dan internet connection menggunakan GPRS. Biasa disebut WAP over GPRS.

Untuk setting, parameter yang digunakan adalah sebagai berikut:

APN : www.indosat-m3.net
IP : 010.019.019.019
Userid : gprs
Password : im3
Address : http://wap.indosat-m3.net

Menu tiap handphone berbeda-beda tetapi parameter yang digunakan tetap sama, jadi kamu silakan mencoba saja sendiri dengan memasukkan parameter-parameter tersebut ke handphone kamu bagian Data Communication dan bagian WAP.

Satu lagi kelebihan GPRS yaitu kamu juga bisa menggunakannya di komputer desktop atau notebook untuk nyambung ke internet. Caranya adalah dengan menggunakan Infra Red connection yang terdapat pada handphone dengan komputer. Semua notebook sudah pasti ada infra red-nya, tetapi untuk komputer desktop, kamu harus menambah sendiri infra red-nya.

Windows akan mendeteksi handphone kamu sebagai ‘infra red device’ dan menganggapnya sebagai ‘standard modem via infra red port’. Kemudian dari windows, masuklah ke menu ‘Dial-up Networking’ dan click ‘Create New Connection’. Buatlah internet dial-up connection baru dengan memilih modem ‘standard modem via infra red port’. Untuk IP dan DNS biarkan tetap kosong. Isikan parameter sebagai berikut:

Dial number : *99***1#
Userid : gprs
Password : im3

Bila sudah selesai maka akan muncul dial-up baru dan bisa langsung kamu coba untuk nyambung ke internet. Connection biasanya akan terdeteksi 115KBps !! wah kenceng banget… tapi begitu mulai browsing maka akan terasa super lambat. Indosat mengatakan karena trafik-nya memang sangat padat. Mungkin karena saking lambatnya maka fasilitas GPRS ini masih diberikan secara gratis kepada pemakai IM3 sampai bulan Februari 2002.

Yang menjadi pertanyaan adalah, saat ini IM3 Smart (Pra Bayar) memang bisa menggunakan fasilitas WAP dan GPRS, tetapi nantinya fasilitas ini hanya diberikan kepada IM3 Bright, jadi yang sudah terlanjur beli IM3 Smart apakah bisa minta untuk dirubah menjadi IM3 Bright? Sistem pe-nomeran-nya kan berbeda. Untuk IM3 Smart 0856 dan IM3 Bright 0855.
Bagaimana nih Indosat ?


Raja Baru Indosat, Raja Voucher

17-Jul-2006
Konferensi Pers IM3 Raja Voucher IM3


1/4 |
Konferensi Pers IM3 Raja Voucher IM3

[var.iklan;htmlconv=no]

Datang ke kantor pusat Indosat siang ini membuat gue sadar “ Damn, I’ve been here before!”. Tetapi itu tidak ada hubungan dengan cerita gue kali ini, so let’s move on ;P. Hari ini Indosat mengadakan konferensi pers dan launching IM3 Raja Voucher Panjang Umur yang dilaksanakan di auditorium 001. Gue dan Jon datang tepat jam makan siang (sengaja buat makan gratis ^ ^), dan selama kami makan kami sangat dihibur oleh penampilan dari Second Born Band (Band yang keren , sumpah deh).


Setelah tiba waktunya, sang MC yang ternyata adalah Panji ( Pembawa acara Kena Deh !!) membuka acara. Kemudian Bapak Wahyu Wijayadi, Direktur Marketing Indosat, naik keatas panggung dan memberikan sedikit penjelasan mengenai IM3 raja voucher.


IM3 Raja Voucher Panjang Umur adalah voucher dengan masa aktif terlama pertama di Indonesia. Masa aktifnya adalah satu tahun dengan masa tenggang selama 40 hari. Bapak Wahyu berkomentar seperti berikut “ Peluncuran IM3 Raja Voucher Panjang Umur ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pelanggan dengan memperpanjang masa aktif voucher hingga satu tahun.”, Lanjut beliau “ Dengan masa aktif yang panjang pelanggan tidak perlu khawatir akan kehilangan nomor mereka seandainya terlambat melakukan isi ulang dan mereka akan tetap dapat dengan leluasa berkomunikasi.”


IM3 Raja Voucher juga mempunyai keuntungan lain yaitu bonus 5 SMS gratis (kesesama pelanggan IM3, Mentari, dan Matrix) setiap minggunya. Untuk mendapatkan bonus tersebut pengguna harus melakukan percakapan minimal 1 kali dalam satu minggu tersebut. Bonus SMS yang bisa didapatkan dalam seminggu hanya 5, tetapi sifatnya akumulatif. Jadi bonus SMS tersebut bisa dikumpulkan sampai masa berakhirnya voucher tersebut.


Pengguna IM3 Raja Voucher bisa melakukan isi ulang menggunakan voucher biasa tetapi masa aktif tidak akan bertambah dari 1 tahun. Namun jika diisi menggunakan IM3 Raja Voucher kembali, masa aktifnya akan bertambah dari tanggal terakhir pengisian dilakukan. Dalam kondisi pelanggan Raja Voucher kembali menjadi pelanggan regular maka sisa bonus SMS yang dimiliki akan hangus (pulsa sms dan pulsa IM3 tetap), dan masa aktifnya tergantung dari masa aktif yang dimiliki oleh Raja Voucher.


Sayangnya harga bandrol untuk sebuah Raja Voucher cukup menyesakkan yaitu Rp 49.000 dengan pulsa sebesar Rp.10.000. Oh iya, program Raja SMS juga tidak akan berlaku untuk pelanggan Raja Voucher >< .


Selain IM3 Raja Voucher Panjang Umur, Indosat juga bekerja sama dengan Nokia untuk meluncurkan program bundling Mentari Nokia. Setiap pembelian HP Nokia 1110 akan mendapatkan Starter Pack Mentari (Isi pulsa 10.000 preloaded ) dengan bonus – bonus seperti :

1. Bonus pulsa Rp 5.000 untuk reload pertama minimal Rp 25.000

2. Bonus satu i-ring padi dengan 5 pilihan lagu Padi.

3. Dapat mengikuti Trivia Quiz dengan hadiah utama Mitsubishi Maven dan hadiah mingguan HP Nokia 6020.

Tawaran yang lumayan menggiurkan dari Indosat dan Nokia. Bagi yang belum punya HP, ini merupakan kesempatan yang bagus ^ ^.

posted by Dedi Menwa @ 03.15  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me


Name: Dedi Menwa
Home: karawang, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Fasilitas Dedi

    Free Blog Content

Buku Tamu
Pengikut
resent Visitor
Previous Post
Archives
Links
Template by
Blogger Templates
LOGO